Pernyataan yang menimbulkan Citra

Pikiran Negatif :
- Tidak ada gunanya kita kalah.

Pikiran Positif :
- Kita belum kalah, mari kita terus berusaha. Ini ada segi lain yang baru.

Pikiran Negatif :
- Saya pernah sekali berkecimpung dalam bisnis itu dan gagal. Tidak mau mencobanya lagi.
Pikiran Positif :
- Saya memang bangkrut, tetapi itu salah saya sendiri. Saya akan mencoba lagi.

Pikiran Negatif :
- Saya sudah berusaha, tetapi produknya memang tidak laku. Orang tidak menginginkannya.
Pikiran Positif :
- Sejauh ini saya memang tidak mampu menjual produk ini. Tetapi saya tahu produk ini bagus dan saya akan menemukan formula yang akan membuatnya laku.

Pikiran Negatif :
- Pasarnya sudah jenuh. Bayangkan 75 persen dari potensi yang ada sudah terjual, lebih baik keluar.
Pikiran Positif :
- Bayangkan, 25 persen dari pasar masih belum terjual. Ikutkan saya, ini tampaknya besar !

Pikiran Negatif :
- Pesanan mereka selama ini kecil, hentikan saja.
Pikiran Positif :
- Pesanan mereka selama ini memang kecil. Mari kita susun rencana untuk meningkatkan pesanan mereka.

Pikiran Negatif :
- Lima tahun adalah waktu yang terlalu lama sebelum saya dapat masuk ke peringkat atas di perusahaan anda. Keluarkan saya.
Pikiran Positif :
- Lima tahun bukanlah waktu yang terlalu lama. Coba pikirkan, itu masih memberi saya 30 tahun untuk bekerja pada tingkat tinggi.

Pikiran Negatif :
- Pesaing memiliki semua kelebihan. Bagaimana anda berharap saya menjual melawan meraka ?
Pikiran Positif :
- Pesaing memang kuat. Tidak ada yang menyangkal hal itu tetapi tak seorangpun memiliki semua kelebihan. Mari kita pikirkan bersama-sama cara untuk mengalahkan mereka dalam permainan mereka sendiri.

Pikiran Negatif :
- Tak seorangpun akan pernah menginginkan produk itu.
Pikiran Positif :
- Dalam bentuknya yang sekarang, produk ini mungkin memang tidak mudah dijual, tetapi mari kita pertimbangkan beberapa modifikasi.

Pikiran Negatif :
- Mari kita tunggu hingga resesi terjadi, lalu kita beli stok.
Pikiran Positif :
Mari kita melakukan investasi sekarang. Bertaruhlah untuk kemakmuran, bukan depresi.

Pikiran Negatif :
- Saya terlalu muda (tua) untuk pekerjaan itu.
Pikiran Positif :
-Usia muda (tua) adalah keuntungan yang mencolok.

Pikiran Negatif :
- Tidak akan berhasil, mari saya buktikan.
Pikiran Positif :
- Ini akan berhasil, mari saya buktikan.

0 komentar: