Ingin Menghasilkan Uang ?

Miliki sikap : Utamakan Pelayanan.

Mengutamakan pelayanan sangat diperlukan untuk ingin menghasilkan uang dan mengumpulkan kekayaaan. Uang adalah kekuatan untuk memberikan kepada keluarga dan diri sendiri sebagai standar hidup yang layak. Uang adalah kekuatan untuk membantu orang yang kurang beruntung. Uang adalah salah satu sarana untuk menjalani hidup seutuhnya. Uang adalah sarana yang diperlukan, dimana-mana orang mempunyai sikap uang lebih dahulu tapi dapat menjadikan tidak sadar karena membuat mereka lupa bahwa uang tidak dapat dipanen jika mereka tidak menanam benih yang menumbuhkan uang tersebut.

Dan benih uang adalah pelayanan. Itulah sebabnya "Utamakan Pelayanan" adalah sikap yang mendatangkan kekayaan. Utamakan pelayanan lebih dahulu lalu uang akan datang dengan sendirinya. Contoh sederhana ketika saat mengendarai mobil kita berhenti di pom bensin untuk mengisi bahan bakar, datang seorang pelayan untuk membersihkan mobil karena berdebu, ia lakukan secara gratis. Suatu saat mungkin kita akan kembali ke tempat pom bensin tersebut karena pelayan yang baik. Nah itulah daya tarik dalam persaingan bisnis, siapa yang melayani dengan baik maka akan banyak orang mendatanginya. Berarti pendapatannya  meningkat karena sikap yang mendahulukan pelayanan akan memberikan hasil dalam segala situasi.

Utamakan pelayanan dan uang datang dengan sendirinya.

Produser yang menikmati laba terbesar dari film adalah mendahulukan hiburan daripada uang. Bukannya menipu penonton, ia mengerjakan segala yang mungkin untuk memberi mereka hiburan yang lebih banyak dan lebih baik dibandingkan yang mereka harapkan. Maka hasilnya orang-orang akan menyukai filmnya. Filmnya dibicarakan. Filmnya mendapat ulasan yang bagus. Dan filmnya menghasilkan uang banyak.

Dalil sederhana tapi manjur yang akan membantu untuk mengembangkan sikap mengutamakan pelayanan yaitu "Selalu memberi pelayanan kepada orang yang lebih daripada yang mereka harapkan". Tiap hal ekstra yang kecil yang dilakukan untuk orang lain merupakan benih uang.

Tumbuhkan sikap yang akan membawa maju menuju sukses yaitu :
  1. Tumbuhkan sikap "Saya Aktif". Hasil datang sebanding dengan antusiasme yang ditanamkan. Tiga hal yang harus dilakukan untuk mengaktifkan diri adalah : 
          a. Gali lebih dalam.
              Jika mendapatkan diri tidak berminat akan sesuatu, galilah lebih dalam dan pelajari lebih banyak  
              mengenai sesuatu itu. Ini menimbulkan antusiasme.
          b. Bersemangatlah.
              Bersemangat dalam segala hal mengenai diri sendiri, cara berbicara bahkan cara jalan dan 
              bertindak dengan semangat.
          c. Siarkan berita baik.
              Tak seorang pun mencapai apa saja yang positif dengan menyampaikan berita buruk.

      2. Tumbuhkan sikap "Saya Orang Penting". Orang mengerjakan lebih banyak untuk kita jika kita 
           membuat mereka merasa kita penting dan ingat untuk melakukan hal sebagai berikut :

           a. Perlihatkan penghargaan pada setiap kesempatan. Buat orang merasa penting.
           b. Panggil orang dengan nama mereka.

      3. Tumbuhkan sikap "Utamakan Pelayanan" dan saksikan uang datang dengan sendirinya. Jadikan 
           kebiasaan dalam segala yang dilakukan, beri orang lebih dari apa yang mereka harapkan.

0 komentar: